PIPA BAJA GALVANIS | KELEBIHAN DAN KELEMAHAN

Pipa baja galvanis adalah pipa baja yang telah dilapisi seng. Lapisan ini melindungi baja dari korosi. Hal ini paling sering digunakan untuk konstruksi outdoor seperti pagar dan pegangan tangan, atau untuk beberapa pipa interior. Hal ini juga kadang disebut pipa besi galvanis.


PIPA BAJA GALVANIS | KELEBIHAN DAN KELEMAHAN

Apa Kelebihan dan kelemahan pipa galvanis?

Kelebihan:

1) Perlindungan Karat

Adanya lapisan pelindung karat. Karat dapat dengan mudah disebabkan oleh besi dalam baja yang bereaksi dengan oksigen dan air yang akan menyebabkan benda memburuk. Dengan lapisan seng, lebih sulit unsur-unsur ini menyebabkan reaksi semacam itu.

2) harga yang lebih rendah

Proses galvanisasi biasanya menghabiskan biaya lebih rendah daripada metode perlindungan pipa lainnya yang populer. Ini karena metode lainnya seringkali padat karya dan Galvanisasi membutuhkan tenaga kerja yang kurang manual. Pada saat yang sama, pipa baja galvanis memiliki umur yang panjang. Dapat bertahan lebih dari 50 tahun di banyak daerah pedesaan, dan lebih dari 25 tahun berada di lingkungan perkotaan dan pesisir yang sangat terkena dampak. Oleh karena itu, diperlukan biaya perawatan yang lebih sedikit.

3) Inspeksi yang mudah

Proses inspeksi pipa galvanis sederhana dan mudah. Lapisan galvanis dapat diperiksa dengan mata, dan ketebalannya dapat diuji dengan metode sederhana dan tidak merusak.

Kelemahan:

1) Korosi internal

Meskipun penghalang seng pada pipa galvanis mencegah karat untuk beberapa waktu, akhirnya setelah lama. Bila ini terjadi, pipa mulai menimbulkan korosi dari dalam ke luar, yang pada akhirnya bisa menyebabkan kebocoran atau pipa yang pecah.

2) Kontaminasi Air

Ketika pipa galvanis mulai menimbulkan korosi, bahan korosi dan timbal dari logam yang terpapar bisa meresap ke dalam persediaan air/ sumur Anda. Bila ini terjadi, mineral tersebut mulai membentuk plak yang melapisi bagian dalam pipa air Anda. Seiring waktu, plak itu mulai membatasi aliran air rumah Anda. Kemudian air bahkan bisa berubah warnanya.
http://id.worldironsteel.com


EmoticonEmoticon

WA : 0878-3813-2944 JASA PEMASANGAN KANOPI MINIMALIS

KANOPI MINIMALIS | CANOPY MINIMALIS | ARTI DAN FUNGSI